21 Maret 2011

Gunung Baung


Air Terjun Gunung Baung. Terletak di belakang Kebun Raya Purwodadi,desa Cowek, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Daerah Tingkat II Pasuruan.

Potensi Flora yang ada dikawasan ini antara lain: Beringin ( Ficus Benyamina ), Kepuh ( Sterculia foetida ), Bendo ( Artocarpus elastica ) dan Gondang ( Fircus variegate ), serta Bambu ( Bambussa sp ) dan lain-lain.

Atraksi Air Terjun Coban Baung merupakan atraksi yang menarik pengunjung. Selain itu juga keindahan yang bisa dinikmati melalui Hiking atau melihat dari menara pandang, dan berkemah di dalam kawasan ini sambil menikmati uadara sejuk.

Terakhir melihat pemandangan itu waktu smp. Karena tahun-tahun selanjutnya saya hanya berkunjung ke Kebun Raya Purwodadinya saja. Pemandangan di sekitar air terjun tersebut sangat bagus. Airnya yang masih jernih dan udaranya yang sejuk membuat saya betah di sana. Saat itu saya memang sedang berkemah di dekat air terjun tersebut, jadi setiap pagi jika tidak ada kegiatan kami langsung menuju ke air terjun tersebut. Bermain air, melihat-lihat, apapun kami lakukan untuk memuaskan keinginan kami bermain-main di sana.

Jika kita lihat saat perjalanan masuk ke air terjun gunung baung. Banyak sekali masyarakat yang sedang menjemur hasil cocok tanamnya. Ex : kacang. Karena saat itu mungkin musim panen kaceng. Jadi yang saya lihat banyak sekali kacang-kacang yang dijemur di depan rumah mereka. Memang mata pencaharian mereka kebanyakan adalah sebagai petani.

Siang hari tidak terasa panas jika kita berada di sana. Karena suhu udara dingin lebih mendominasi di daerah ini. Apalagi malamanya, suasana yang ada malah bertambah dingin. Hujan turun.. membuat tenda yang kita buat menjadi tempat penampungan air. byuuhhh... sudah dingin tenda jadi berantakan karena tiba-tiba angin mendadak kencang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar