07 Februari 2012

God of Study




Karena kangen sama film yang satu ini.. maka postingan hari ini bertemakan tentang film ini.Satu film yang pastinya semua juga udah tau cerita sampai endingnya, terutama bagi pecitnta film korea. Film yang berjudul God of Study ini merupakan adaptasi dari manga jepang Dragon Sakura. Film ini ceritanya bermula di sebuah sekolah yang terkenal dengan anak-anak didiknya yang nakal dan payah-payah. Sekolah tersebut sudah dikenal masyarakat sangat buruk dan hampir saja sekolah tersebut akan ditutup.Saat seorang guru akan memberikan bimbingan masuk universitas untuk 5 murid yang 'yaa begitulaah' :D. Salah satu pengisi soundtracknya adalah T-Max yang udah ketahuan sukses dengan lagunya ‘paradise’. Film ini disutradara oleh Yoo Hyun Ki dan Penulis Yoon Kyung Ah. God of Study

Pemain dalam Film God Of Study :




1. Yoo Seung Ho,16 sbg Hwang Baek Hyun adalah pemimpin grup ke-5 murid itu. Dia keras kepala dan seorang troublemaker. Walaupun di hidup miskin, tetapi dia selalu berusaha membahagiakan neneknya. Maka dari itu ia ikut kelas khusus untuk merubah nasibnya dan demi kebahagiaan neneknya. .Ia bekerja setelah pulang sekolah untuk memenuhi kebutuhannya dan neneknya. Dia juga ternyata diam-diam naksir Kil Pul Ip.


2. Go Ah Sung, 17 sbg Kil Pul Ip. seorang yang tulus dan jujur tapi tidak tekun. Go pernah bermain dalam film Horor The Host dan juga mendapat peran dalam Happy Life dan Radio Days.  Dia tinggal bersama ibunya yang mengelola toko minuman kecil. Dia menghadapi masalah saat merawat ibunya, yang memimpikan cinta yang tidak realistis. Dia bekerja keras, tapi sedih ketika nilai-nilainya tidak mencerminkan usahanya.

3. Lee Hyun Woo, 16 sbg Hong Chan Doo. mempesona dan komikal karakter. Dia pernah bermain dalam Queen Seondeok, Return of Iljimae (sbg Cha-dol), Great King Sejong, Lobbyist, dan Legend. Karakternya disini mempunyai mimpi sebagai penyanyi idola. Dia tidak pernah belajar karena ia terlalu cinta dengan musik dan berdansa. Anggota keluarganya semua sangat pintar dan berbakat, sehingga ia dikekang untuk serius dengan sekolahnya. Tapi dasar si Hong Chan Doo yang memang hobi dengan musik dan dansa, ia berontak dan tidak mau dikekang oleh kedua orang tuanya.

4. Ji Yeon, 16 sbg Na Hyun Jung. adalah seorang yang tenang dan santai, hanya dia tidak punya tujuan. Dia suka dengan Hwang Baek Hyun. whahaha... cinta segitiga. rumitnyaa :D. Ji Yeon lumayan terkenal sebagai anggota grup T-ara dan juga pernah bermain dalam drama horor Hon (soul). 


5. Lee Chan Ho, 20 sbgOh BongGoo. adalah seorang yang pemalu dan tidak mau menonjolkan dirinya. Dia hidup damai dengan keluarganya yang memiliki restoran BBQ. Dia selalu terbuka di sekitar rumah, tapi ketika dia keluar ke suatu tempat, ia tiba-tiba berubah menjadi orang yang pemalu yang hampir tidak terlihat bahkan di sekitar sekolah.Lee adalah yang tertua di sini, ia pernah bermain bersama Yoo Seung Ho dalam Fourth Period Murder Mystery dan komedi Our High School E.T.


6. Kim Soo Ro sbg Kang Suk Ho adalah seorang pengacara yang sangat baik dan berwibawa, juga disiplin. Dia buka praktek disebuah tempat seperti ruko tapi tempat tersebut dia relakan untuk dijual demi menebus tempat tinggal Baek Hyun. Dia juga suka membantu rakyat kecil tanpa meminta bayaran Masa Remaja nya tidak jauh beda dengan Baek Hyun, sampai bertemu dengan guru yang perhatian dengan hidupnya, sehingga dia bersungguh-sungguh belajar hingga menjadi pengacara. Pengacara Kang membantu SMU Byungmoon untuk mengatasi masalah sekolah tersebut san berjanji dapat memasukkan 5 muridnya ke Universitas terkenal dan terbaik di Korea. 

7. e Doo Na sbg  Han Soo Jung adalah guru bahasa Inggris sekaligus asisten pengacara Kang, ia adalah seorang guru yang sangat memperhatikan nasib murid-muridnya, sangat tulus dan baik. Tapi cara mengajarnya membosankan dan membuat siswa mengantuk. Dan kemudian dia belajar banyak dari pengacara Kang dan Anthony.
 
8. Oh Yoon Ah sbg  Jang Ma Ri adalah kepala sekolah di SMU Byungmoon. dia meneruskan pekerjaan ayahnya yang sedang koma dirumah sakit. Dia adalah kepala sekolah yang sangat keren dan cantik layaknya model. Tapi sifatnya cenderung egois, sifatnya ini berubah sejak bergabung dengan Pengacara Kang dan Han Soo Jung.

9. yun Hee Bong sbg Cha Ki Bong adalah Guru Matematika di kelas khusus yang sangat keras dan disiplin, tapi mempunyai hati yang tulus dan banyak berjasa bagi muridnya. Dia telah mengubah jalan hidup banyak murid. Dia juga guru Pengacara Kang waktu SMU dulu.


10. Lee Byung Joon sbg Anthony Yang adalah Guru Bahasa Inggris di kelas khusus, tapi diluar dia bekerja sebagai guru senam. Gayanya mirip seorang banci. Cara mengajar bahasa Inggrisnya sangat unik yaitu dengan memahami grammar sambil senam dan mempelajari vocab dari kata-kata mutiara. Awalnya guru ini juga berniat jahat sama kelas khusus dan guru Han Soo Jung tetapi karena ketulusan 5 siswa tersebut membuat dia malu dan berubah menjadi baik.


11. Im Ji Eun sbg Lee Eun Yoo adalah guru bahasa Korea di kelas khusus, gayanya anggun tapi sering bertingkah laku aneh, contohnya tidur ngorok, dan menirukan gaya bicara seseorang dengan jenaka. Cara mengajarnya juga aneh, muridnya dikasih tema-tema cerita yang dewasa, katanya sih biar cepat nangkep ternyata benar juga Hong Chan Doo dan Oh Bong Goo jadi rajin baca. Hehe..


12. Shim Hyung Tak sbg Jang Young Shik adalah Guru Fisika yang penakut dan kurang percaya diri, bicaranya suka gagap, tapi cara mengajarnya bagus. Dia pernah pingsan waktu liat makhluk aneh lewat kaca spion mobil. wkwk..



Kang Suk Ho adalah seorang pengacara biasa yang baik hati namun sangat disiplin. Suatu hari kepala sekolah dari SMU Byungmoon meminta pengacara Kang untuk mengatasi masalah sekolah tersebut. Sekolah yang memiliki catatan terburuk mengenai sikap, nilai dan semangat para siswanya. Pengacara Kang sebagai alumni sangat miris melihat keadaan sekolah tersebut sehingga ia membuat perjanjian kepada kepala sekolah Jang Ma Ri, perjanjian tersebut adalah dengan membuat 5 siswa dari SMU ByungMoon masuk ke universitas Chun-Ha-Dae, universitas pilihan di Korea. KepSek Jang Ma Ri tidak ada pilihan, dia akhirnya menyetujui permintaan Pengacara Kang daripada harus menutup sekolah dengan banyak persyaratan yang memusingkannya, maklum KepSek Jang Ma Ri terbilang cukup muda untuk menjadi seorang KepSek, pasalnya ayahnya sedang dirawat di RS dalam keadaan koma.

Pendaftaran kelas khusus sudah dibuka oleh Pengacara Kang, waktu yang diberikan oleh KepSek hanya 3 hari untuk mendapatkan 5 siswa yang mau mengikuti kelas khusus, walaupun agak susah dengan perjuangan dan pengalaman pengacara Kang, akhirnya dia bisa menarik hati 5 orang siswa yang kebetulan siswa-siswa ini sedang dalam masalah, siswa tersebut adalah Hwang BaekHyun, Gil PulEp, Na HyunJung , Hong Chan Doo dan Oh BongGoo.
Pengajara Kang merekrut guru bahasa Inggris Han Soo Jung sebagai asistennya, pada awalnya guru ini menolak karena tidak suka dengan keangkuhan pengacara Kang tapi demi siswanya dia rela. Sedangkan kelas Han Soo Jung yang lama diserahkan oleh KepSek Jang Ma Ri. Pengajara Kang berbagi tugas dengan guru Han Soo Jung, Pengacara Kang bertugas mencari guru-guru terbaik untuk para siswanya.
Awalnya dengan kekerasan guru matematika, mereka mulai belajar dengan rajin, tetapi rajin belajar saja tidak cukup, masalah demi masalah selalu menghantui mereka. Masalah guru-guru yang tidak menyukai pengacara Kang, mereka selalu berniat mengusir pengacara Kang, terus masalah KepSek Jang Ma Ri yang ingin menjual sekolah tersebut secara diam-diam. Belum lagi masalah tiap-tiap siswa, seperti Cinta segitiga antara Hwang BaekHyun, Gil PulEp dan Na HyunJung sehingga Na HyunJung menjadi semakin liar. Oh Bong Goo pun yang diam mempunyai masalah, ternyata walaupun belajar 24 jam dia tetap tidak bisa meningkatkan nilainya. Begitupun dengan Hong Chan Doo, tiba-tiba ayahnya ingin mengirimnya ke Amerika supaya nasibnya lebih baik, tapi apakah Hong Chan Doo menyukainya ? Kalau Hong Chan Doo ke Amerika tentu saja kelas khusus akan hancur. So, kalau keadaannya seperti ini apakah mereka bisa lolos masuk ke universitas Chun-Ha-Dae ? Pastikan untuk nonton drama ini untuk melihat perjuangan mereka bahwa memang tidak mudah untuk menjadi orang yang sukses. Seperti apa yang dikatakan pengacara Kang ”Jika tidak suka dengan peraturannya, jadilah orang yang membuat peraturan, dengan cara BELAJAR.
Drama baru dari KBS God of Study yang merupakan adaptasi dari manga Jepang Dragon Zakura Ceritanya bermula saat seorang guru akan memberikan bimbingan masuk universitas untuk 5 murid yang "payah".

Kadorama-recaps.blogspot.com http://kadorama-recaps.blogspot.com/2009/12/god-of-study-drama-terbaru-yoo-seung-ho.html
Drama baru dari KBS God of Study yang merupakan adaptasi dari manga Jepang Dragon Zakura Ceritanya bermula saat seorang guru akan memberikan bimbingan masuk universitas untuk 5 murid yang "payah".

Kadorama-recaps.blogspot.com http://kadorama-recaps.blogspot.com/2009/12/god-of-study-drama-terbaru-yoo-seung-ho.html
Drama baru dari KBS God of Study yang merupakan adaptasi dari manga Jepang Dragon Zakura Ceritanya bermula saat seorang guru akan memberikan bimbingan masuk universitas untuk 5 murid yang "payah".

Kadorama-recaps.blogspot.com http://kadorama-recaps.blogspot.com/2009/12/god-of-study-drama-terbaru-yoo-seung-ho.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar