08 Juli 2012

Selalu Ada *PELANGI* Setelah Hujan

     Pelangi pelangi alangkah indahmu. Merah kuning hijau di langit yang biru. Pelukismu agung. Siapa gerangan? Pelangi pelangi ciptaan Tuhan.. sekilas lagu pelangi itu membawa kenangan saya setelah hujan-hujan. Dulu karena seringnya hujan-hujan, setiap setelah hujan itu reda kusempatkan menunggu untuk melihat pelangi. Meski pelangi itu tidak muncul, tapi tetap saja kunanti-nanti kehadirannya. :)


     Pelangi atau Bianglala ( Rain Bow dalam Bahasa Inggris ) adalah busur berwarna yang biasanya terlihat apabila sinar matahari menyinari hujan atau dekat air terjun karena adanya pantulan dan pembiasan cahaya pada titik-titik air. Dia memiliki warna berlapis yang indah. Siapa saja yang melihat pasti akan merasa tenang, senang dan damai ( hehehe.. sok tau). Pelangi memang simbol keindahan. Dia berasal dari titik-titik air yang ada di udara yang terbentuk oleh sisa hujan, dan disorot oleh sinar matahari, kemudian membias. Sehingga warna-warna yang ditimbulkannya banyak dan sangat sangat amat indah dilihatnya. Sungguh Maha Besar Allah yang telah melukis pelangi dengan begitu megahnya.


     Dari pelangi kita bisa mengambil pelajaran yang berharga. Jika kita menghendaki adanya pelangi, maka sebelumnya akan ada hujan yang deras. Jika kita kaitkan dengan kehidupan, ketika kita menghendaki adanya kebahagiaan maka pasti ada batu-batu kerikil (ujian) yang harus kita hadapi. Kita diharapkan kuat dengan segala ujian yang diberikanNya. Allah menyukai hambaNya yang bersabar dan selalu menyimpan harapan akan hidup yang lebih baik. Dan ketika kita bisa menghadapi segala ujian, niscaya pasti kebahagiaan itu akan datang. Hujan akan reda, matahari akan bersinar terang, dan pelangi yang indah yang didambakan akan datang menyinari hidup kita. Itu seperti janji Allah :) Tenaang.. tidak ada hujan yang tidak berhenti kok. Akan selalu ada pelangi setelah hujan deras yang turun. So jangan pernah cepat putus asa ;)

2 komentar: