18 Juni 2012

Just "Uneg2" tentang INDAH

Cinta..
Satu kata yang memang penuh tanda tanya :)




Cinta itu indah.. tapi keindahan itu akan hilang saat ia membuatnya menangis. Apa sih makna keindahan itu? keindahan bukan hanya karena cinta. Tapi cinta menjadi salah satu dan merupakan point yang penting di dalamnya. Indah.. (senang sekali yang punya nama indah), pasti hidupnya indah terus. hehehe.. #tidakselalu. Keindahan itu hak masing-masing setiap individu. Keindahan bisa kita ciptakan dengan sendirinya. Positive thinking dan selalu bersyukur atas pemberianNya akan membuat kita jauh merasa tenang. Dan pastinya yang namanya indah dan tenang bakal datang dengan sendirinya (siapa yang punya nama tenang yaa?? -___-).

         
Okk.. well. Gara-gara dengerin radio chanel 100 berapa puluh point gitu (alias lupa), sedikit-sedikit saya mulai bisa memaknai bahwa hidup kita masih berharga. Hidup memang nggak selamanya mulus. Tetapi bukan berarti kita adalah satu-satunya menjadi orang yang terpuruk, sedih, galau dan spesies lainnya (tau deh apa aja..). Jika kita berpikiran seperti itu... berarti kita belum melihat yang ada di sekitar kita (nyata). Kita belum tau pasti apa yang mereka rasakan. Kita hanya tau dari sudut luar mereka. Mereka terlihat bahagia, tenang, nyaman dan merasakan hal bahagia yang lain (yang manis-manis kayak aku.. ehh permen maksudnya :p). Andai kita tau seperti apa kehidupan mereka (mereka yang hidupnya lebih terpuruk daripada kita), mungkin kita akan malu. "Oh.. ternyata masih ada yang lebih menderita daripada saya" (mungkin ucapan itu yang bakal keluar).

Seharusnya kita mesti banyak-banyak bersyukur dengan Sang Maha Sutradara (Allah SWT). Dia yang memberikan kita peran seperti ini, bukan tidak lain karena kecintaanNya kepada kita. Dia menghendaki kita menjadi hamba yang selalu kuat dan pantang putus asa :). Allah dengan karya-karya terhebatNya mampu mengubah perasaan manusia, mampu membolak-balikkan hati mereka dan seyogyanya kita sebagai hambaNya tidak mempunyai pikiran negatif dengan apa yang Dia berikan. Dia menghendaki kita untuk senaniasa bersyukur. Just be your self.. Apa adanya kamu dan bukan karena ada apanya. Tak perlu sempurna di mata orang, tapi kita harus selalu memperbaiki setiap perbuatan dan tingkah laku kita. Ikhlas Lillahita'ala....


Yahh..ikhlas (makanan apa itu?). Jujur untuk makanan semacam ini saya sangat sulit untuk menelannya, apalagi mencernanya. Karena ikhlas itu sulit. Tetapi Allah sangat suka orang-orang yang ikhlas :). Intinya : Cinta itu indah jika kita membuatNya indah. Jika kita sakit hati karena manusia lantaran cinta, Allah SWT adalah satu-satunya yang tak pernah membuat manusia sakit hati. Jadi jika kamu merasakan gagal atau menjadi orang yang paling terpuruk, Ingat untuk selalu bersyukur dan berpikir positif atas apa yang Allah rencanakan.  



DAN RENCANA ALLAH ITU LEBIH INDAH DARIPADA RENCANAMU. PERCAYALAH (∩_∩)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar